TEBUS KEWAJIBAN BAYAR HUTANG PUASA BULAN RAMADHAN  BAYAR FIDYAH UNTUK 1000 DHUAFA

TEBUS KEWAJIBAN BAYAR HUTANG PUASA BULAN RAMADHAN BAYAR FIDYAH UNTUK 1000 DHUAFA

Rp. 0  Target : Rp.0
0% Tercapai
Sisa Hari: Expired
Donasi Sekarang

Waktu terus berlalu, tak terasa Ramadhan pun akan datang kembali. Sudahkah Kamu menebus hutang puasa Ramadhan tahun lalu?

Puasa di bulan suci Ramadan merupakan suatu kewajiban yang harus dijalankan bagi setiap umat Muslim sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT. Namun, ada beberapa pengecualian bagi orang yang tidak berpuasa dan bisa diganti dengan membayar Fidyah.

Apa Itu Fidyah?

Memberikan makan dalam kadar tertentu yang wajib diberikan kepada fakir miskin sebagai ganti suatu ibadah yang telah di tinggalkan ( dalam hal ini adalah puasa )

Kenapa Fidyah ?

“ Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah. ( yaitu): memberi makan seorang fakir miskin.” (Qs. Al-Baqarah : 184)

Orang yang Boleh Membayar Fidyah :

  • Wanita Hamil
  • Wanita yang sedang menyusui
  • Orang yang sangat tua
  • Orang yang memiliki sakit yang sangat akut , menahun, dan tidak bisa di harapkan sembuh

Melalui program Fidyah ini, mari dukung dan bantu para dhuafa mendapatkan makan yang sehat bergizi.

Sekiranya dari para kebaikan Donatur untuk meniatkan diri sendiri maupun keluarganya yang ingin dan berkewajiban membayar Fidyah melalui campaign ini, Yayasan Dompet Amanah Umat (DAU) akan menerima dan menyalurkan Fidyah 1000 fakir miskin di wilayah Jawa Timur yang membutuhkan uluran tangan untuk diberikan makanan dengan gizi yang baik.

HOTLINE : (031) 891-2324
WA : 0821-1500-2424

Web Utama : www.lazdau.org

Catatan.

Salurkan Donasi Sahabat dengan cara:
  • Klik Donasi Sekarang
  • Isi Ikuti Proses Pendataan

Terimakasih atas Donasinya.. Semoga mendapatkan pahala yang berlimpah dan semakin dipermudah rezekinya agar dapat menyebarkan lebih banyak lagi kebaikan serta memberikan kebahagiaan bagi yatim dan dhuafa. Aamiin.