Peduli Yatim Duafa

Peduli Yatim Duafa

Rp. 75,000  Target : Rp.250,000,000
0.03% Tercapai
Sisa Hari: --

Yatim & Dhuafa adalah sodara kita yang sangat memperhatinkan dari segi kebutuhan ekonomi, pendidikan sampai kesejahteraan dalam menjalani hidup mereka kami Lembaga Amil Zakat Dompet Amanah Umat memiliki sebuah Program Pendidikan Yatim & Dhu'afa merupakan salah satu program utama LAZ Dompet Amanah Umat dalam program pemberdayaan anak-anak yatim & dhu'afa.

Kewajiban kita untuk mengurus, merawat dan menyantuni anak yatim di jelaskan hadist di bawah :

عَنْ سَهْلٍ بْنِ سَعْدٍ قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : ” أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا ، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا

Artinya: Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Aku dan orang yang mengurus (menanggung) anak yatim (kedudukannya) di dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan (kedua jarinya yaitu) telunjuk dan jari tengah serta agak merenggangkan keduanya.” (HR. Imam Al-Bukhari).


Sampai sejauh ini Alhamdulillah, sebanyak 20 anak yatim dan dhu'afa yang tinggal di asrama perlu mendapatkan bantuan program pendidikan secara full. Dan -/+ 150 anak mendapatkan bantuan program secara insidental.


Harapan kami tentunya semakin banyak anak-anak yatim dan dhu'afa yang bisa merasakan kebermanfaatan dari program ini. Sehingga mereka bisa fokus belajar tanpa harus memikirkan biaya atau fasilitas penunjang lainnya.


Yuk.. Salurkan donasi terbaik anda untuk pendidikan dan pemberdayaan anak-anak yatim dan dhuafa agar mereka mendapatkan kelayakan dalam segi pendidikan dan ekonomi yang saat ini sangat di butuhkan untuk mereka.

Catatan.

Salurkan Donasi Sahabat dengan cara:
  • Klik Donasi Sekarang
  • Isi Ikuti Proses Pendataan

Terimakasih atas Donasinya.. Semoga mendapatkan pahala yang berlimpah dan semakin dipermudah rezekinya agar dapat menyebarkan lebih banyak lagi kebaikan serta memberikan kebahagiaan bagi yatim dan dhuafa. Aamiin.