Buka Puasa untuk Yatim dan Dhuafa penghafal quran (Puasa Senin-Kamis).

Buka Puasa untuk Yatim dan Dhuafa penghafal quran (Puasa Senin-Kamis).

Rp. 0  Target : Rp.5,000,000
0% Tercapai
Sisa Hari: --

Berbuka merupakan sebuah hal yang selalu dinantikan oleh orang yang sedang melakukan ibadah puasa, apalagi yang melakukannya adalah anak kecil pasti mereka dengan rasa bahagia menanti waktu tersebut.Terkadang kita sendiripun selalu mempersiapkan berbagai jenis makanan dan minuman yang kita inginkan sebelum adzan maghrib berkumandang.

Bagaimana dengan para yatim dan dhuafa penghafal Al-Qur’an?

Dengan kondisi yang serba terbatas mereka tidak bisa menentukan apa yang mereka inginkan saat berbuka.

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

مَنْ فَطَّرَ صَائِماً كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْءٌ (رَوَاهُ التِّرمِذِيُّ وَقَالَ حَدِيثٌ حَسَنٌ صحيح)

“Barangsiapa yang memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala yang semisal orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun.” (HR. At Tirmidzi).

Puasa Sunnah tidak hanya memberikan pahala bagi yang melaksanakan. Lebih dari itu, puasa juga menghindarkan seseorang dari perbuatan dosa. Karena dengan puasa, seseorang akan menahan diri dari berbuat maksiat. Maka dari itu para santri yatim dan dhuafa penghafal al-quran mulai sejak dini di ajarkan untuk berpuasa sunnah senin-kamis agar terhindar dari perbuatan  dosa tersebut.

Untuk itu kami mengajak seluruh sahabat dan orang baik yang dermawan untuk bergotong royong meberikan hidangan terbaik bagi para santri yatim dan dhuafa penghafal al-quran.

Catatan.

Salurkan Donasi Sahabat dengan cara:
  • Klik Donasi Sekarang
  • Isi Ikuti Proses Pendataan

Terimakasih atas Donasinya.. Semoga mendapatkan pahala yang berlimpah dan semakin dipermudah rezekinya agar dapat menyebarkan lebih banyak lagi kebaikan serta memberikan kebahagiaan bagi yatim dan dhuafa. Aamiin.